2 Sep 2009

☺Gempa ☺

Tadi siang saya dikagetkan dengan berita Gempa bumi yang berskala 7.3 SR yang terjadi 142 km barat daya Tasikmalaya pada hari ini tanggal 2 September 2009, pukul 14.55. Peristiwa tersebut seakan langsung mengingatkan saya pada peristiwa gempa dan tsunami yang pernah terjadi di Daerah saya Banda Aceh pada Desember 2004 .
Masih sangat lekang dibenak saya kejadian 5 tahun yang silam, http://www.emocutez.comdimana hari itu Minggu tanggal 26 Desember pukul 08.00 pagi, tiba-tiba tanah tempat saya berpijak berguncang dengan dashyatnya dan semua orang berhamburan keluar dari rumah, berusaha untuk menyelamatkan diri.

Ternyata Gempa yang berkekuatan 9,3 SR telah melanda kotaku tercinta, namun tidak hanya sampai disitu saja, setelah gempa reda kemudian air laut naik menghantam semua yang ada, bangunan dan manusia semua akhirnya tersapu terjangan ombak yang begitu dashyat. Namun alhamdulillah Allah memberikan kami mukjizat, sehingga saya dan sekeluarga bisa selamat dari dashyatnya guncangan gempa dan terjangan gelombang tsunami. Setelah air laut surut yang terlihat kemudian adalah Banda Aceh menjadi kota yang berserak tubuh tanpa nyawa. Tidak ada yang tersisa di ibukota Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam ini kecuali luka, luka dan luka. Pemandangan mengenaskan tampak dimana-mana. Sampah bangunan menimbuni mayat-mayat yang bergelimpangan. Bau air laut yang dibawa oleh tsunami sangat menyengat menyebar seantero kota Banda Aceh.
http://www.emocutez.com
Bencana alam yang terjadi tersebut telah meluluh lantakkan berbagai segi kehidupan di sana.Sungguh kejadian yang tak pernah dapat kami lupakan seumur hidup. Makanya ketika saya melihat kepanikan warga ketika gempa terjadi ditasikmalaya, saya langsung teringat dengan kejadian yang sama yang pernah saya alami 5 tahun yang lalu. Namun saya berharap semoga tidak ada lagi bencana tsunami yang terjadi di Negeri kita, cukup kami saja yang mengalaminya. Pasti ada hikmah di balik semua bencana yang di berikan oleh Allah untuk hambanya. Semoga hambanya tidak lupa untuk selalu bersujud dan bersyukur kepadaNya.



14 Comment:

  1. wahh,,..sabar lia..heheheh...pasrah aja..oiya lia, aq boleh tuker link ma qm? link qm dah qu pasang lia. kalau bersedia tolong pasang balik link aq yah lia. -Lam kenal lia-

    BalasHapus
  2. Ditampat ku ada yang roboh Pagernya sob,, hehe

    BalasHapus
  3. weah dah lumayan enteng nieh sob, blognya hehe., semangat terus ya,,

    BalasHapus
  4. wah..jadi dulu kena gempa aceh toh? wah..ga bisa kebayang deh 9.3 sr tuh kaya gimana goncangannya. tapi untungnya bisa selamat dan ngeblog kaya sekarang :D

    BalasHapus
  5. mungkin ini merupakan cobaan buat bangsa kita..

    BalasHapus
  6. Indonesia KEmbali mengeluarkan Air Mata....

    Smoga Dengan ada Nya musibah ini Kita mendapat kan Hikmah yaNg besar di dalam nya... Amin...

    BalasHapus
  7. semoga ngga kejadi apa apa yah mba :)

    BalasHapus
  8. gempa, bikin inget tahun 2006 saat seolah malaikat pencabut nyawa melambai-lambaikan tangannya di depan mata...masya Allah..

    BalasHapus
  9. Dengan adanya musibah ini, semoga kita semakin introsfeksi diri dan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT

    BalasHapus
  10. Gimana gak gempa, Indonesia udah kebanyakan maksiat dimana-mana

    BalasHapus
  11. Apapun yang terjadi semua atas kehendak Yang Maha Kuasa.
    Salam

    BalasHapus
  12. Semoga kita lebih bisa mendekatkan diri kepada NYA.

    BalasHapus
  13. malam ini 8 september 12:08 malam hari, gempa 6,8 terjadi di selatan kota jogja. sukurlah belum ada kabar kerusakan

    BalasHapus
  14. smoga kita selalu dilindungi oleh Nya ya

    BalasHapus

Haloooi!!!Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan commet ya teman-teman..tapi tolong jangan spam ya

 

Lia Lovaa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang