9 Sep 2009

☺ Nuzulul Qur'an ☺

Besok tepatnya hari kamis tanggal 10 September 2009 dan bertepatan di 20 Ramadhan, kita umat muslim akan merayakan hari Nuzulul Qur'an. Apa sih makna Nuzulul Qur'an itu sendiri, Sebelumnya kita harus memahami dulu bahwa Al-Quran diturunkan oleh Allah sebagai bentuk kasih sayang, rahman Allah SWT kepada kita hambanya, sebagaimana telah yang allah sebutkan dalam surat Ar-Rahman.


Salah satu bentuk kasih sayang Allah terhadap manusia maka Allah menurunkan Al-Quran. Sebelum Allah menyebutkan kenikmatan-kenikmatan lain seperti nikmat sehat, nikmat terciptanya alam semesta, matahari dan sebagainya. Pertama kali Allah sebutkan adalah kenikmatan berupa Allah turunkan dari Al-Quran.

Oleh karena itu makna nuzulul quran harus dipahami oleh kita sebagai sebuah bentuk keakraban kita dengan Al-Quran yang telah Allah turunkan kepada kita supaya kita lebih dekat dengan yang Maha Rahman, lebih dekat lagi dengan Allah sebagai pencipta kita.
Sungguh Maha Besarnya Allah telah memberikan kita begitu banyak nikmat, termasuk nikmat Al-Qur’an.

Namun tidak terasa ya bulan Ramadhan begitu cepat berlalunya dan puasa hanya tersisa 9 hari lagi ya. Sedih dan bercampur haru bila mengingat apa yang sudah saya lakukan dibulan suci ini rasanya belum sempurna dan maksimal Besok tepatnya hari kamis tanggal 10 September 2009 dan bertepatan di 20 Ramadhan, kita umat muslim akan merayakan hari Nuzulul Qur'an. Apa sih makna Nuzulul Qur'an itu sendiri, Sebelumnya kita harus memahami dulu bahwa Al-Quran diturunkan oleh Allah sebagai bentuk kasih sayang, rahman Allah SWT kepada kita hambanya, sebagaimana telah yang allah sebutkan dalam surat Ar-Rahman.


Salah satu bentuk kasih sayang Allah terhadap manusia maka Allah menurunkan Al-Quran. Sebelum Allah menyebutkan kenikmatan-kenikmatan lain seperti nikmat sehat, nikmat terciptanya alam semesta, matahari dan sebagainya. Pertama kali Allah sebutkan adalah kenikmatan berupa Allah turunkan dari Al-Quran.

Oleh karena itu makna nuzulul quran harus dipahami oleh kita sebagai sebuah bentuk keakraban kita dengan Al-Quran yang telah Allah turunkan kepada kita supaya kita lebih dekat dengan yang Maha Rahman, lebih dekat lagi dengan Allah sebagai pencipta kita.
Sungguh Maha Besarnya Allah telah memberikan kita begitu banyak nikmat, termasuk nikmat Al-Qur’an.

Namun tidak terasa ya bulan Ramadhan begitu cepat berlalunya dan puasa hanya tersisa 9 hari lagi ya. Sedih dan bercampur haru bila mengingat apa yang sudah saya lakukan dibulan suci ini rasanya belum sempurna dan maksimal http://www.emocutez.com

Jadi ingat dengan saya sendiri, yang sekarang jadi jarang baca Al-Qur’an, padahal waktu awal puasa semangat banget, namun sudah diakhir2 gini jadi malas, suka lupa dan gak khusyu' lagi baca Al-Qur’annya. Niatnya saya mau Mengkhatamkan Al-Qur'an sebulan penuh ini, eh tapi sekarang niat hanya tinggal niat. Rasanya menyesal banget, telah melewati hari-hari dibulan suci ini dengan hampa, tanpa usaha berlomba-lomba mencari pahala sebanyak-banyaknya dibulan penuh berkah ini.
Kesibukan demi kesibukan duniawi telah melalaikan saya dalam mencari Rahmat dan Ridha Mu Ya Allah di Bulan Ramadhan ini. Sungguh bodoh rasanya saya telah menyia-nyiakan kesempatan mendapatkan pahala dan ampunan Mu di bulan suci ini http://www.emocutez.com

Kesempatan dibulan baik ini saya sudah saya sia-siakan begitu saja, masih adakah kesempatan saya untuk memperbaiki semua itu disisa-sisa puasa yang hanya tinggal 9 hari lagi. Saya akan usahakan untuk rajin membaca Al-Qur’an lagi walaupun tidak mungkin akan khatam dalam jangka waktu 9 hari lagi, namun setidaknya saya sudah berusaha untuk rajin membaca Al-Qur’an lagi

Saya berjanji saya akan memaksimalkan ibadah saya yang lainnya disisa bulan Ramadhan ini dengan sebaik mungkin, semoga kesempatan 9 hari ini gak saya sia-siakan lagi seperti hari-hari kemaren

Belum tentu tahun depan saya akan bertemu lagi dengan bulan Ramdhan..Ya Allah ampunilah hamba Mu ini yang terlalu sibuk memikirkan duniawi, sehingga saya jadi lalai dalam melakukan ibadah yang telah Engkau perintahkan kepada hamba Mu. http://www.emocutez.com




14 Comment:

  1. bude,,,, mampir ya saaya,,,,,
    met ibadah puasa lho bude,,,,,!
    ntr lebaran aq dikasih uang jajan ga bude,,,????
    key lah q tunggu lho bude,,,,
    klik adsnya lho budeq yg cantikkkkkk....
    trims,,,,Lanjutkaan

    BalasHapus
  2. semoga dalam 9 hari amal ibadahnya sukses di terima Allah swt sis amin.

    BalasHapus
  3. moga-moga ibadah kita yang 9 hari itu diterima Allah SWT, amin...

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  4. Dari Abu Hurairah ra., ia berkata, Rasulullah Saw bersabda: Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfirman: Apabila hamba-Ku bermaksud pada keburukan, maka jangan kamu catat. Jika ia melakukannya, maka catatlah satu keburukan. Apabila ia bermaksud pada kebaikan namun tidak melakukannya, maka catatlah satu kebaikan. Jika ia mengamalkannya maka catatlah sepuluh kali lipat." (Hadits ditakhrij oleh Muslim)

    "Puasa dan Al-Qur'an keduanya akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat." (Ahmad dan al-Hakim)

    Dengan adanya 2 hadits diatas, membuat Sdri dan kita semua bisa mengerjakan dan memanfaatkan hidup ini sebaik mungkin tidak hanya dibulan Ramadhan saja! Ya Allah beri kami semua kekuatan unuk melakukannya! Amin!

    BalasHapus
  5. malam seribu bulan ya, smoga mendapatkan nya

    BalasHapus
  6. Nuzulul Qur'an udah lewat,dan semoga kita masih akan bisa nemuin malam seribu kebaikan .lailatul Qodar,aminnnnnnn :)

    BalasHapus
  7. Semoga fadhillahnya dapat kita raih, Amin.

    BalasHapus
  8. malem pitulasan udah lewat sekarang kita khususnya sayah sedang mancari Lailatul Qodar. :)

    salam kenal

    BalasHapus
  9. halo Assalamu'alaikum, mbak Lia...

    nuzul Qur'an kemaren di mesjid aku lucu lho...
    ustadnya kasi ceramah yang menggelikan tapi bikin kita sadar sm apa yg tlah kita perbuat sebelum-sebelumnya... semoga di hari Nuzul Qur'an iini bisa bikin kita lebih mengerti apa makna sebenarnya dr Nuzul Qur'an tsb, dan bisa di amalkan...

    salam kenal, mbak...

    BalasHapus
  10. marilah kita rayakan dengan membaca Al-Quran.,
    jadikan AL-Quran sbg Imam Kita, bukan yang selama ini kita lakukan, dan sekarang Rammadhan dah mau Mudik lagi., hikz hikz, cepet banget

    BalasHapus
  11. ni baru bsa comment.harus lebih mendekat nih kepada Allah SWT

    BalasHapus
  12. mampir lagi ....

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  13. ya ALLAH berikanlh hambamu ini hidayah dari MU...

    td mlm , mrpkn mlm ganjil mari kita rayakan dengan perbanyak iktkaf... nice post..

    BalasHapus
  14. mARI sambut datangnya kemenangan!!

    BalasHapus

Haloooi!!!Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan commet ya teman-teman..tapi tolong jangan spam ya

 

Lia Lovaa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang