24 Mar 2012

☺Marah ☺

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Maka seharusnya, aku tak merasa sedikit pun terusik oleh keburukan hati dan tutur orang lain yang berusaha mengecilkan hatiku.

Aku pemilik hatiku. Tak akan kuijinkan siapa pun melukainya.
Aku penentu nasibku sendiri. Maka apa pun kata dan perilaku orang lain, tidak boleh menurunkan kesungguhanku untuk menjadi pribadi yang damai dan mandiri.

Tuhan menciptakanku untuk bergembira dalam kehidupan yang penuh nikmat ini.

Kemarahan adalah hal yang wajar kurasakan sebagai manusia. Tapi, siapa yang mengatakan bahwa aku tak boleh tertawa dalam kemarahanku?

Hari ini, Tuhanku Yang Maha Perkasa, anggunkanlah hati ini agar aku menjadi pribadi yang mampu tertawa dalam kemarahanku.

marah??, siapa yang gak pernah merasakan marah??, lia rasa semua orang pasti pernah merasakan marah..namun adakah yang mampu tertawa dalam kemarahannya??, mungkin teman-teman ada yang bisa tapi kalau lia gak bisa..bagaimana caranya bisa memadukan hati yang marah dengan tertawa yang notabenenya itu arti sebuah kebahagiaan dan kelucuan..hmmmm pasti sulit..

Aku yang pada intinya seorang yang kalau lagi marah itu pasti langsung nampak wujud marahnya diwajahku, orang yang membawa langsung suasana hati ke wajah, walaupun bukannya disengaja tapi emang udah dari sononya hehe..kalau orang yang sudah lama mengenal lia pasti udah tau, klo mukanya lia udah cemberut, udah ditekuk, udah dilipet-lipet, udah kusut kayak cucian belum disetrika, nah itu tandanya yang punya wajah itu sedang BeTe..atau sedang kesel, atau sedang marah..Trus pernah teman nyeletuk..muka kamu kenapa hari ini li??, kok kayak gitu banget,,aneh tau???.. Kamu pernah lihat mukanya pak tile gak,,nah kalau muka kamu kelamaan gitu, pasti jadinya kayak muka pak tile,,ada kerutan dimana-mana..hehe. ternyata perkataan temanku itu lumayan manjur,,takut juga sih kalau mukaku berubah seperti muka pak tile hihihi





Tapi itu sih dulu, kalau sekarang dengan sejalan beriring bertambahnya umur, rasanya koq agak malu ya kalau terlalu menampakkan kemarahan, meskipun tidak dengan marah-marah namun kalau muka cemberut kan lucu juga,,udah dewasa koq masih dikit-dikit cemberut hehe...makanya sekarang udah punya alarm diri,,kalau lagi marah, kesel ataupun punya masalah terus gak sengaja muka jadi cemberut,,langsung jadi ingat dan coba untuk tersenyum, ingat-ingat kejadian2 yg lucu, setidaknya mengurangi kecemberutan diwajah.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ada seorang lelaki berkata kepada Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam, “Berilah saya nasihat.” Beliau shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jangan marah.” Lelaki itu terus mengulang-ulang permintaannya dan beliau tetap menjawab, “Jangan marah.” (HR. Bukhari). Imam Nawawi rohimahulloh mengatakan, “Makna jangan marah yaitu janganlah kamu tumpahkan kemarahanmu. Larangan ini bukan tertuju kepada rasa marah itu sendiri. Karena pada hakikatnya marah adalah tabi’at manusia, yang tidak mungkin bisa dihilangkan dari perasaan manusia.”

Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam juga pernah menasihatkan, “Apabila salah seorang dari kalian marah dalam kondisi berdiri maka hendaknya dia duduk. Kalau marahnya belum juga hilang maka hendaknya dia berbaring.” (HR. Ahmad, Shohih)

Sumber dari http://muslim.or.id

Salam Persahabatan
Lia Lovaa
Follow My twitter @LiaLovaa

9 Comment:

  1. Aku juga malah malu kalo sekarang menampakkan kemarahan. Eh itu wajah teh Lia kalo lagi marah ya? hihi

    BalasHapus
  2. Lia bisa marah juga ya, manis gitu kok kalau lagi marah :)

    BalasHapus
  3. marahlah yg cerdas karena setiap kemarahan kita berguna buat orang lain bukan mengintimidasi orang lain
    karena marah adalah sebuah perilaku manusiawi sebagai wujud sayang kita kepada orang2 terdekat kita

    BalasHapus
  4. klo aku paling gak bisa nyembunyiin kemarahan susah pasti deh ceplas-ceplos ngomongnya :P

    BalasHapus
  5. kunjungan sob ..
    bagi" kalimat motivasi ya sob ..
    sikap kita terhadap kehidupan ini menentukan sikap kehidupan ini terhadap kita.
    kunjungan balik yaa ..:)

    BalasHapus
  6. oh yaa lia, dapat award dariku nih :) dan yuk lihat pengumuman pemenang giveaway the fairy and me
    http://www.nurmayantizain.com/2012/04/pemenang-giveaway.html
    thank you ^^

    BalasHapus
  7. panjang sabar .. itu memang sulit .. tapi sesekali marah gpp ye :)

    BalasHapus
  8. melawan sikap MARAH memang diperlukan kesabaran yang ekstra ,

    BalasHapus

Haloooi!!!Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan commet ya teman-teman..tapi tolong jangan spam ya

 

Lia Lovaa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang