2 Mar 2012

☺Pengen ini...pengen itu ^^ ☺

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Ketika membaca cerpen karangan teman2 blogger,koq bagus-bagus ya..rasanya koq aku gak bisa ya nulis cerpen. Aku ngiri banget, mereka dengan mudahnya menuangkan ide-ide segar kedalam cerita dan akhirnya menghasilkan alur cerita yang sangat menarik. Sedangkan aku ya, kalau mau nulis cerpen itu lamaaaa banget mikir cerita apa ya yang bagus untuk ditulis tapi ujung-ujungnya hanya diam dan gak jadi nulis sepatah katapun. Entah lah..otak terasa begitu kelu rasanya kalau mau nulis cerpen. Kalaupun ada ide tapi bingung cara nuangin ide itu jadi kata-kata yang bagus dan menjadi alur cerita yang indah. Apa emang gak ada bakat kali yak??.


Sampai-sampai saking penasarannya,aku pernah nanya sama salah satu teman blogger yang pintar nulis cerpen dan aku suka banget dengan cerpen2 karangan dia. Gimana sih cara nulis cerpen yang mudah?, kok kamu mudah banget kalau nulis, sedangkan aku gak bisa. Trus dia menjawab : kamu tulis aja apa yang ada dipikiran kamu, dan anggap saja kamu sedang menulis buku diary pribadi kamu, pasti semua orang pasti bisa kan kalau nulis diary, malah sampai berlembar-lembar. Hmmmm..iya juga siiih tapi setelah aku coba-coba koq iya masih susah ya, kalaupun aku berhasil nulis cerpen tapi belum layak banget untuk aku posting disini karena alur ceritanya yang masih acak kadut, sampai2 aku yang nulis juga bingung awal dan akhir ceritanya kok gak sinkron tooh..lagian kalau aku posting pasti gak ada yang baca, karena yang ada bikin pusing dan mual aja hehe..




Tapi ya gitu..walaupun belum bisa aku gak bosan terus mencoba dan mencoba, selalu menulis walaupun kebanyakannya sih gatot alias gagal total tapi aku gak putus asa karena suatu hari nanti aku ingin bisa menjadi penulis cerpen yang handal dan pengen nulis buku juga (Naah..klo yang satu ini aku masih ketinggalan jaman banget, teman2 blogger yang lain pastinya sudah banyak yang sudah berhasil menciptakan buku dan aku juga pengen banget bisa seperti mereka). Rasanya senang banget ya kalau ada orang lain yang ikut membaca tulisan kita apalagi kalau mendapatkan tanggapan yang positif,,pasti bangga banget ya. Tapi untuk saat ini aku masih perlu banyak belajar dan belajar, dan intinya kalau mereka bisa kenapa aku tidak, bukan begitu???. Memang untuk sekarang ini banyak hal yang ingin aku lakukan, pengen inilah, pengen itulah. Yaaah namanya juga manusia ya, pasti banyak pengennya.

Okay..segini dlu ya postingannya,,have a nice weekend teman, weekend besok ada rencana mau pergi kemana ne??,, semoga menyenangkan yaaa...

Salam Persahabatan
Lia Lovaa
Follow My twitter @LiaLovaa

5 Comment:

  1. bilang ajah mbak,pengen apa?hehee

    BalasHapus
  2. samaaaaa Liaaa aku jg pengen bisa nulis cerpen >.<
    aku jg termasuk lama kalo nulis cerita tp katanya sih asal kita sering latihan nulis nanti jadi terbiasa menulis cerita fiksi
    ayo Lia ikutan aja kalo ada lomba2 nulis cerita fiksi, aku aja masih blum bisa tp modal nekad aja hehe

    BalasHapus
  3. aku juga pingin bisa nulis cerpen, belajar bareng yuk Lia

    BalasHapus
  4. Kata yg suka bikin cerpen sih 'keep writing'...nanti lama2 makin sipp dehhh. Ditunggu cerpennya yaa :)

    BalasHapus
  5. hohooho ..
    kayaknya mulai dari ceritain diri sendiri ato kehidupan sehari-hari ..
    tapi bebas aja nulisnya jangan ragu *sotoy
    hehehe .

    BalasHapus

Haloooi!!!Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan commet ya teman-teman..tapi tolong jangan spam ya

 

Lia Lovaa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang