15 Okt 2009

☺Suatu Kisah Kehidupan☺


Hidup ini sekarang koq banyak ribetnya ya??..apa-apa gak boleh, dikit-dikit diprotes..ada apa sebenarnya dengan kita??, apa yang sebenarnya ingin kita cari didunia ini ya??.

itu adalah suatu tanda tanya besar yang sampai sekarang gak mampu untuk kujawab. Semua orang punya hak untuk berpendapat..semua orang berhak untuk mempunyai kesempatan..semua orang punya hak untuk memilih yang terbaik dalam hidupnya dan semua orang juga mempunyai hak untuk bahagia. Namun mengapa disaat seseorang mempunyai kesempatan untuk membuktikan dirinya bahwa dia bisa, mengapa disaat seseorang bahagia dengan kehidupan dan pilihan hidupnya, mengapa disaat seseorang ingin menunjukkan kemampuannya, namun disisi lain orang-orang pada memprotesnya dengan alasan-alasan yang tidak masuk akal..
Mengapa ??. Apakah manusia-manusia sekarang sudah tidak bisa lagi menerima kemenangan orang lain dan tidak bisa menerima kekalahan dirinya?, apakah manusia-manusia sekarang sudah tak bisa lagi berfikir dengan akal sehat tanpa mementingkan keegoisannya pribadi??. Setidaknya kita mampu untuk menerima kekalahan diri dengan ikhlas dan berusaha untuk semakin memperbaiki diri, bukannya dengan menghujat, memprotes dan lain sebagainya. Bukankah Allah sudah menciptakan kita dengan segala kelebihan dan keistimewaan daripada makhluk lainnya dimuka bumi, mengapa kita tidak menunjukkan segala kelebihan-kelebihan lainnya yang kita punya. Dari pada bisanya hanya menjelek-jelekkan orang lain, yang ada rugi diri sendiri.

Bicara ketopik lain, sungguh sangat disayangkan negeri kita tercinta ini harus ternodai dengan para teroris yang sudah merusak dan menghancurkan citra baik negara kita. Suatu hal yang gak pernah aku duga selama ini, bahwa dinegara ku tercinta ini, di tanah air ini, ditempat aku dilahirkan dan dibesarkan ini akan ada gembong teroris yang siap mengancam nyawa, jiwa dan raga kita kapanpun dan dimanapun. Aduh..Mimpi saja rasanya aku tidak berani apalagi kejadian nyata gini?. Subhanallah..mengerikan sekali!!. Tentu kita semua tidak menginginkan bukan adanya teroris di negara ini, tentunya juga kita semua tidak menginginkan adanya bom-bom yang menghancurkan dan meluluhlantakkan bangunan-bangunan mewah dan menewaskan begitu banyak nyawa-nyawa saudara kita. Sangat disayangkan dan sangat menyedihkan bukan??. Sungguh Allah maha besar, beliau sudah menyusun skenario ini dalam kehidupan kita tentunya bukan tanpa makna dan tujuan, pasti ada hikmah yang dapat kita petik dari setiap kejadian yang ada. Namun kita patut mengancungkan jempol atas kinerja polri (Densus 88) yang sudah bekerja keras selama ini dan sudah menewaskan beberapa teroris yang ada diIndonesia, sebenarnya miris juga hati melihat mereka tewas, namun perbuatan mereka sudah tak bisa dimaafkan. Semoga setelah ini tidak ada lagi kejadian-kejadian buruk yang menimpa negeri kita Indonesia tercinta, amien..

Aku jadi ingat dengan sebuah pesan dimasa kecilku dulu, pesan dari seorang yang ku panggil kakek :

Melangkahlah dimuka bumi ini dengan baik dan bijak
lakukan yang patut untuk dilakukan
hindari perbuatan itu bila dilarang
berbuatlah yang kamu senangi dan menyenangkan semua orang
jangan melakukan hal yang merugikan banyak orang
perbanyaklah ibadah dan sedikitkan yang membawa mudharat
Ingatlah bahwa suatu saat bumi ini akan berhenti berputar..
Subhanallah..

Pesan ini tentunya bukan dimaksudkan buat menakut-nakutkan aku, namun agar aku lebih mengingat Allah swt..karena Beliaulah satu-satunya penolong kita.

49 Comment:

  1. semoga ngga bakal ada lagi teroris yang lain yah mbak,,

    Melangkahlah dimuka bumi ini dengan baik dan bijak
    lakukan yang patut untuk dilakukan
    hindari perbuatan itu bila dilarang
    berbuatlah yang kamu senangi dan menyenangkan semua orang
    jangan melakukan hal yang merugikan banyak orang
    perbanyaklah ibadah dan sedikitkan yang membawa mudharat
    Ingatlah bahwa suatu saat bumi ini akan berhenti berputar..


    aku suka nasehat ini, semoga menjadi pelajaran hidup kita semua :)
    nice post mba !!

    BalasHapus
  2. Terina kasih atas nasehatnya mbak, bagus nie artikelnya. Tetap semnagat yach mbak

    BalasHapus
  3. bagus banget artikelnya,...
    perbanyaklah ibadah juga perbanyaklah melakukan hal2 yang banyak membawa manfaatnya dibanding mudharatnya.
    sukses mbak lia

    BalasHapus
  4. hhmmm...nasehat Kakek km bagus banget, aq yakin beliau org yang sangat bijak and baek hati yah... pantas km sendiri jg baek hati and smart ... :)
    keep blogging ya Lia...

    BalasHapus
  5. Tulisan yang bagus Lia; apalagi nasehat dari 'kakek'...seharusnya kita semua melakukan ini.

    BalasHapus
  6. ada 2 kemungkinan
    1. karena mereka sayang
    2. karena mereka iri

    dan pesan dari kakek ituh baik juga..karena telah memberi kita.............dts

    BalasHapus
  7. artikelnya bagus sekali mbak semoga bermanfaat bagi sahabat-sahabat blogger semuanya amin

    BalasHapus
  8. Hidup ini memang hanyalah sandiwara...
    berbagai karakter manusia diciptakan.
    sehingga Allah Swt juga menciptakan Surga dan Neraka.
    Tinggal kita mau memilih yang mana...
    nice post, nice info...nice artikel.

    BalasHapus
  9. Setelah kubaca dengan tuntas pesan kakek itu..aku melipatnya dan memasukkan disaku bajuku, dan ternyata aku teringat juga psn dr kakek aku :
    ~Berpikirlah menggunakan akal
    ~Bertindaklah menggunakan hati
    ~Bekerjalah menggunakan kemampuan
    ~Berjalanlah dengan tujuan dan
    ~Beribadahlah dengan keikhlasan
    (dan inti dari semua itu hanya satu..yaitu: Keikhlasan)

    BalasHapus
  10. Ta eu bak gamba di Ateuh.. Alhamdulillah Aceh hana Roh dalam Teropong Teroris Dek Lia..!

    Aduh.. Kakekku ngak berpesan Apa2, udah Keburu Meninggal..!! tp 1 Saya ingat dengan 1 ayat Allah dalam Al-Qur'an yg Maknanya kira2 Begini :

    "Jagalah Dirimu dan Keluargamu dari Api Neraka"

    Jika saja Setiap Insan di Muka Bumi Allah ini Mengamalkan Ayat Tsb, sy Rasa tidak akan ada kekacauan, karena masing-masing kita akan selalu menghindar terhadap hal2 yg di Murkai Allah dan akan Selalu Melaksanakan PerintahNYA..

    Betul apa Betul.??

    BalasHapus
  11. yang sabar,,,,,

    syukur bisa dapet kesempatan hidup!

    BalasHapus
  12. ikut comment ya...
    panas bgt hari ini...
    gerah poulllll..
    comment balik ya..
    wait me....!!!

    BalasHapus
  13. semua tergantung yang di Atas ya

    BalasHapus
  14. ya semuanya memang sudah diataur deh.

    BalasHapus
  15. bijak sekali pesan sang kakek....
    tema hitam dan putih memang selalu ada dalam kehidupan ini. ya pilih saja mana yang diyakini...

    BalasHapus
  16. hi blog walking.waiting for u my dear frnd.Thank you

    BalasHapus
  17. salam sobat
    wah tempelatenya canrik mba..
    ini kisah yang nyata dialami ,,ya?


    salam dari NURA

    BalasHapus
  18. Artikel yang sarat dengan perenungan, 2 jempol buat bu gulu dah hihihi...

    BalasHapus
  19. sekedar meningatkan kesuksesan pihak keamanan dalam membungkam teroris masih jauh dari harapan, dalam penumpasan korupsi misalnya, padahal efek korupsi tidak kalah dahsyatnya dari bom para teroris, kita jangan lupa pada satu model kejahatan ini yaitu korupsi
    saya setuju denga aneuk nanggroe
    jagalah dirimu dan keluargam dari api neraka
    dan saling nasehat dalam kebaikan dan kesabaran

    BalasHapus
  20. wah, ni kisah hidup sapa yaw, he he, semangat trs bloggingnya

    BalasHapus
  21. mbak di kalimat terakhir :
    "Pesan ini tentunya bukan dimaksudkan buat menakut-nakutkan aku, namun agar aku lebih mengingat Allah swt..karena Beliaulah satu-satunya penolong kita."

    kata beliau aku rasa kurang tepat lho sebagai kata ganti Alloh.. beliau itu kan condng ke manusia (setahu saya)..

    tapi lebih tepat kalo di ganti dengan "DIA"..

    sekedar masukan aja kok :D

    BalasHapus
  22. artikel yang sangat bermakna bagi kehidupan kita semua..

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah... memang semua sudah ditentukan oleh Allah..

    Artikel yang bermakna ..dan berarti...Good..

    BalasHapus
  24. salam
    saya sangat tertarik membaca pesan ini,
    tepat pada waktu dan suasananya.
    semoga ini mampu memberi sentuhan yang baik buat jiwa dan minda.

    terima kasih,
    semoga Tuhan merahmati saudaraku

    BalasHapus
  25. indonesia memang sudah menjadi target untuk dijadikan seperti spanyol, jalan da'wah memang smakin membara :D

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah...dapat ilmu disini

    BalasHapus
  27. didunia ini kita hanya sementara disamping mencari bekal buat kedunia yang lebih baik dan kekal.

    BalasHapus
  28. kata2ny begitu inspiratif....
    lakukan yang terbaik d dunia untuk bekal kita kelak d akhirat.,

    BalasHapus
  29. Sangat inspiratif ....keep on posting Sist.

    BalasHapus
  30. Saya suka postingan anda kali ini sangat inspiratif, saya setuju dengan anda.

    BalasHapus
  31. memposisikan pemenang sebagai yang paling kalah dan memenangkan yang kalah untuk merasakan kebersamaan... lebih bijak menurutku

    BalasHapus
  32. teruskan kreasinyamu cantik mudah2an sukses selalu didunia maya ini,,,

    BalasHapus
  33. Salam sukses selalu soabt,
    nice blog!!!!

    BalasHapus
  34. "Ingatlah bahwa suatu saat bumi ini akan berhenti berputar.."
    I keep that word ...

    BalasHapus
  35. Perbanyak sholat mlm,insyaALLAH akan menjauhkan kita,suatu negeri dari bencana, maaf kalo mbah sok tahu,sekedar sharing aja,lam kangen aja tuk lia yg cantik

    BalasHapus
  36. salam hangat, eh ungu ungu disini disini :)

    BalasHapus
  37. banyak banget yg comment nih,. typ wajar lah,. artikelnya bagus,.,. good siz,.,

    BalasHapus
  38. nice post Sis...keren banget..ntar kalau ada waktu maen2 ke Blog Butut Gw yaa....oce...peace..

    Chalief

    BalasHapus
  39. Gembonk terorisnya dah mati koq sis. Jangan menyerah & putus asa, semua harus kita hadapi & tetap bersyukur pada Tuhan

    BalasHapus
  40. artikel yg bagus.
    kita hidup ini untuk mengabdi pada yg menciptakan alam semsta..Dialah Allah

    mengabdi bisa dengan beribadah, berbuat baik, menegakkan kebenaran.

    tumpaskan kebodohan dan kejahatan..termasuk korupsi..

    apabila suatu negeri banyak dipenuhi oleh orang2 yang berbuat dosa seperti memfitnah yg benar dan jujur, membela yang salah dll...
    maka azab akan datang pada orang2 tersebut.

    mari tegakkan kebenaran khususnya di internet..
    basmi penipuan internet...
    jangan percaya bisnis mimpi yg katanya bisa dapat 70juta/bulan dengan mudah..tanpa kerja keras...

    jangan dulu percaya sebelum baca uangsuper

    BalasHapus
  41. saya ingin tukar link dengan blog punya kmu..
    blog anda bisa membuat perubahan..
    menuju lebih baik..
    bangun mental indonesia dengan kebaikan

    BalasHapus
  42. keep your spirit sis. terus berjuang!

    BalasHapus
  43. Mantap kisahnya...!!! keep spirit...

    BalasHapus
  44. banyak kisah dalam kehidupan ini, tinggal bagaimana kita harus menyikapinya

    BalasHapus
  45. Mungkin sudah takdir...atau takdir yang enggan di ubah

    BalasHapus

Haloooi!!!Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan commet ya teman-teman..tapi tolong jangan spam ya

 

Lia Lovaa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang