24 Mei 2009

☺ Teman dan Persahabatan ☺


Kali ini saya mau membahas tentang tema teman. Nach..Kalo kita mau bicara tentang tema "Teman", pertanyaan pertama yang terlontar tentunya sapa sih manusia dimuka bumi ini yang tak membutuhkan seorang teman?, hmmm.. kira-kira ada gak ya manusia yang seperti itu?, tapi sih sepertinya gak ada karena manusia itu kan makhluk sosial dan tentunya gak ada manusia yg bisa hidup sendiri, semua manusia pasti membutuhkan teman dan pasti juga membutuhkan bantuan dari sesama manusia lainnya. Kita semua juga pasti membutuhkan teman, tul gak??.


Sadar gak dari kita kecil aja kita sudah mulai mencari teman, mulai teman di TK, trus teman di SD, teman di SMP, teman di SMU, teman dikampus, teman dikantor sampai teman hidup (hehehe..bersyukurlah orang-orang yang sudah menemukan teman hidupnya :D), tuh kan emang sudah terbukti dimanapun kita berada dan kapanpun itu, mau masih muda ataupun udah tua, semua orang emang butuh teman kan?.

Tapi meskipun gitu..koq kadang-kadang aku merasa seperti gak punya teman ya, duh..kacian banget deh. Emang gak enak sih ya kalo gak punya teman, baru merasa seperti gak punya teman aja udah gak enak, apalagi yang benar-benar gak punya teman kali yaaaa??, wah...gak tau tuh gmn rasanya.
Emang gak enak ternyata kalo kita gak punya teman, gak ada yang nemenin kita, dengerin curhat kita, pokoknya dunia pasti hampa banget deh kalo gak punya teman. Pernah tidak kita merasa..bagaimana kosong dan sepinya hari-hari yang kita lalui bila tidak punya teman??. Kita seperti tidak berarti bila tidak mempunyai teman.

Nah trus apa bedanya teman sama sahabat donk??, hwayo..ada yang tau dan bisa jawab gak??. Oke..kalau persepsi aku sih teman itu ya hanya teman biasa aja, mungkin cuma bisa untuk diajak hepi-hepi aja, trus teman tu ya contohnya seperti teman didunia maya, hanya tau nama dan lihat fotonya aja tapi gak pernah jumpa, maksudnya gimana ya, aku juga bingung. Tapi kalo sahabat itu kebalikan dari teman, sahabat selalu ada disaat aku senang dan susah, istilahnya bisa diajak senang dan susah bareng-bareng, trus kalo sahabat mungkin karena udah lama temanannya jadi udah tau gimana tingkah dan sifat aku, trus udah seperti saudara. Trus apa lagi ya bedanya???, gak tau lagi tuh. Teman-teman mungkin ada yang tau????..

Dalam menjalin sebuah hubungan persahabatan itu emang gak mudah ya, tentunya butuh saling pengertian, saling memaklumi dan saling menerima bila ada perbedaan-perbedaan. Saling memberi dan menerima trus harus bisa menerima kelebihan dan kekurangan sahabat.
Trus saling menghargai, saling menolong bila sahabat kesusahan dan saling menyemangati satu sama lain. Bila itu kita terapkan dalam hubungan persahabatan, Insya Allah jalinan persahabatan akan abadi dan langgeng.

Kalo ngomongin tentang sahabat, aku jadi ingat sama lagu dari Sinden tosca yang judulnya kepompong.
(Nyanyi bareng-bareng yukz..^.^)

"KEPOMPONG"

Dulu kita sahabat, teman begitu hangat mengalahkan sinar mentari.Dulu kita sahabat, berteman bagai ulat berharap jadi kupu-kupu. Kini kita melangkah berjauh-jauhan, kau jauhi diriku karena sesuatu, mungkin ku terlalu bertingkah kejauhan, namun itu karena ku sayang

"persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
"persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah
"persahabatan bagai kepompong
Memaklumi teman hadapi perbedaan
"persahabatan bagai kepompong.

Semua yang berlalu biarkanlah berlalu seperti haangatnya mentari
Siang berganti malam sembunyikan sinarnya hingga dia bersinar lagi.

Berbahagialah orang-orang yang telah mempunyai sahabat, jangan pernah lepaskan dia. Karena sahabat itu adalah teman yang paling setia yang pernah ada.

2 Comment:

  1. aku baru bikin blog ne tapi ga bisa makenya, n binun mw ky gmn hehehe. bisa bantu ga?..

    BalasHapus
  2. mee@ lia bantuin tuh, kan udah pinter...

    BalasHapus

Haloooi!!!Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan commet ya teman-teman..tapi tolong jangan spam ya

 

Lia Lovaa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang