27 Sep 2015

Masalah hidup


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِي
 Hidup itu gak mungkin lurus-lurus aja jalannya, pasti ada masalah, cobaan dan rintangan yang menghadang, karena sudah menjadi fitrah manusia. Bagaimana caranya untuk melewati semua itu, ya tergantung pada pribadi manusia itu sendiri.
Setiap orang pasti punya masalahnya masing-masing, yang tentunya berbeda dengan masalah orang-orang lainnya.
Ketika mendapat cobaan atau masalah dalam hidup ini, apa yang akan kita lakukan?, apakah langsung menyerah atau mencoba menyelesaikannya dengan sebaik mungkin?, namun yang jelas selama masih hidup di dunia maka semua manusia akan berhadapan dengan yang namanya masalah dan mau tidak mau kita harus menyelesaikannya, bagaimanapun caranya. Meskipun terkadang untuk suatu masalah tertentu tidak harus dihadapi tapi cukup dihindari saja.



Masalah adalah sebuah cobaan untuk menguji seberapa besar kekuatan jiwa, hati dan pikiran kita. Tetaplah optimis dan teruslah melangkah ke depan. Yakinlah, tidak ada cobaan yang tidak bisa kita pecahkan. Sebab, Allah mengatakan bahwa la tidak akan pernah menguji hambanya di luar batas kemampuannya. Percayalah setiap masalah itu akan ada solusinya. Allah yang memberikan masalah, Allah juga yang akan memberikan jalan keluar dari masalah tersebut, asalkan kita bisa bersabar dalam menghadapi masalah itu.
Tetap ikhlas dan tawaqal, terus mendekatkan diri pada Allah, mohon pertolonganNya. Positif thingking sama Allah, Allah tidak pernah menzhalimi hambaNya tapi itu adalah bukti sayang Allah sama hambaNya. Semakin besar masalahnya, itu artinya Allah percaya bahwa kita adalah hambaNya yang kuat imannya dan pasti sanggup menyelesaikan masalah itu.

10 Comment:

  1. bersabar saat ada ujian ya, ini juga pengingat buat aku

    BalasHapus
  2. Masalah datang satu paket dengan solusinya ..semangat !!!

    BalasHapus
  3. Bersabar dan taawaqal kepada Tuhan ,,semua masalah ada solusinyaa...

    BalasHapus
  4. Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

    BalasHapus
  5. Awesome work.Just wished needed wanted to drop a comment and say i'm new your journal and adore love what i am reading.Thanks for the share

    BalasHapus
  6. We all appreciate your post. Keep posting this kind of information.

    Thanks for sharing.

    BalasHapus
  7. Great article, Thanks for your nice data, the content is quiet attention-grabbing. i'll be expecting your next post.

    BalasHapus

Haloooi!!!Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan commet ya teman-teman..tapi tolong jangan spam ya

 

Lia Lovaa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang