17 Nov 2011

☺I Hate Slow ☺

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Share dikit ya teman-teman.
.

Beberapa hari lalu di facebook saya lihat smartfren posting sesuatu apalagi kalau bukan “I Hate Slow”. Karena penasaran apa maksudnya I Hate Slow maka saya coba buka tu situs http://www.ihateslow.com/ tenyata OOOOHHH YESSSS koneksi smartfren saya bener-bener SLOW karena ga mempan buat buka situs http://www.ihateslow.com/. Dalam hati (#waktu itu) saya cuma bilang “Ya Udah Kalau Ga Mau diBuka Mah” + “Bikin situs ko Susah dibuka sama koneksinya sendiri” (Smartfren).

Hari ini kembali ke Facebook tenyata smartfren menulis Note tentang I Hate Slow, judulnya sangat mantep “Tegaskan Komitmen Menjadi Terdepan dan Tercepat, Smartfren Memperkenalkan Budaya ‘I Hate Slow’ dan ‘Kartu Smartfren’”, AHA akhirnya ngerti (*bingungnya berkurang dikit*) apa itu I hate slow.

Setelah dibaca tenyata intinya i hate slow adalah : “Produk tunggal yang menggabungkan semua keunggulan produk lama Smartfren ke dalam satu kartu, plus mendukung akses internet cepat hingga 14,7 Mbps“ Serasa mimpi disiang bolong membaca kecepatan hingga 14,7 Mbps untuk koneksi mobile :) , ternyata ada tapinya sodara-sodara, nih dia syaratnya :

[1] Menggunakan dukungan teknologi CDMA EVDO Rev B
[2] Melakukan pengisian pulsa minimal Rp 5.000
[3] Melakukan pengisian pulsa minimal Rp 5.000

Syarat no 2 & 3 si ga masalah tapi syarat No.1 yang bikin berat karena setau saya modem CDMA smartfren yang beredar selama ini baru mendukung CDMA EVDO Rev.A seperti yang saya gunakan (AC2726i) artinya kalau mau menikmati slogan baru smartfren ini harus siap-siap ganti modem yang support EVDO Rev B, kalau ga salah ada modem ZTE EVDO Rev B dan harganya (dulu) masih selangit sekitar $600.

Karena masih penasaran apa itu i hate slow maka saya coba membuka http://www.ihateslow.com/ (Menggunakan PROXY US) karena kalau pakai smartfren ni situs sangat amat lambat loadingnya (15 menit ga kelar2). Saat masuk ke situs http://www.ihateslow.com/ anda akan melihat Tokoh KWIK yang digambarkan enerjik, menyenangkan dan cepat (kata2 sy ambil dari note smartfren di sini)
Tokoh KWIK I Hate Slow

Tokoh KWIK : I Hate Slow

Itulah sedikit gambaran tentang I Hate Slow smartfern dan KWIK yang pastinya bukan untuk saya karena saat ini modem saya baru mendukung EVDO Rev.A.

Tapi yang saya sedikit penasaran kenapa ya situs ihateslow.com susah dibuka pakai koneksi smartfren ?

Mari selidiki informasi domain & hostingnya:
whois domain ihateslow.com

whois domain ihateslow.com
Server I Hate Slow

Server I Hate Slow

Ternyata menggunakan hosting Indo juga toh, kirain pakai hosting luar karena susah bener diaksesnya (sy pakai smart yg 90 ribuan/bulan dan bisa buka situsnya pas pakai proxy US).

Apapun slogannya dan apapun produknya saya cuma mau tanya “Bagaimana dengan nasib pelanggan lama yang cuma pakai modem EVDO Rev.A?” Jangan sampai I Hate Slow jadi I Hate *#

Susah memang mengeluhkan apalagi menyalahkan provider internet kalau koneksi lelet karena setahu saya semua provider internet selalu menggunkan kata-kata “kecepatan hingga atau kecepatan up to” , contohnya produk i hate slow berani beriklan kecepatan hingga 14,7 Mbps (wajar aja kalau kecepatannya ga bisa mentok orang janjinya cuma up to atau hingga). Bedakan dengan kata-kata “Kecepatan minimal 14,7 Mbps” (nah kalau ada provider yang berani begini baru yahud) dan kita wajib komplain kalau kecepatannya ga bisa mencapai minimal segitu :)

Cukup sekian posting yang makin ngelantur ini karena kalau koneksinya dah lemot mau diapain lagi, jalan satu2nya pakai provide yang pas dikantong dan nyaman di hati, kalau lemot cari yang lain atau dobel dengan koneksi lain seperti yang saya pakai smartfren dan flash karena smartfren ga bisa dipakai buat posting di blog.
Harga Modem I Hate Slow EVDO Rev. B speed up to 14,7Mbps

Akhirnya smartfen mengeluarkan modem yang support EV-DO Rev B dengan harga Rp. 699.000 + bonus gratis internet 30 hari, dan mereka mempromosikannya juga melalui SMS seperti dibawah ini:

USB Modem tercepat hadir di Indonesia! Smartfren EVDO Rev. B speed up to 14,7Mbps hanya 699ribu. Dapatkan di galeri terdekat!

13 Comment:

  1. Xixixi promosi ya mbak? :D

    BalasHapus
  2. yakin nih gak slow? hihihi disitusnya i hate slow kokada yng komplain2 ya?

    BalasHapus
  3. tapi... akhir2 ini kok slow ya? Sebel aku...! :(

    BalasHapus
  4. Sampai sekarang aku masih merindukan dapat berselancar di dunia maya dg lancar... tapi susah banget terwujud :(

    BalasHapus
  5. Una : bukan promosi lho,,cuma share aja koq.. hehe

    Mbak Lidya : Slow banget malahan hehe..ini juga salah satu komplain koq

    Mbak Reny : iya slow banget..aku juga kesel

    The others : iyaa...kapan yah bisa dapat provider yg benar2 lancar

    BalasHapus
  6. berkunjung sob..sukses selalu yah..:)
    salam kenal aje..

    BalasHapus
  7. saya juga benci kalo lemot menyerang.. apalagi pas butuh-butuhnya upload.. saya sih make modemnya smart... jadul tapi :P

    BalasHapus
  8. saya juga mbak benci yang namanya lelet...
    ada tugas buat mbak
    berkunjung balik ya mbak

    BalasHapus
  9. Outbound Malang : maasih sudah berkunjung,sukses selalu juga untuk kamu ^^

    Gaphe : iya,,paling benci klo lagi butuh2nya tapi lemotnya na'udzubillah..makasih udah berkunjung

    Atma : makasih,,sudah berkunjung balik koq

    BalasHapus
  10. É um enorme prazer estar aqui e conhecer o seu blog. convido vc a visitar o meu blog e conhecer os 10 mandamentos do blogueiro. tenho certeza que se seguir estes mandamentos seu blog será muito conhecido e visitado. Um abraço Dado.

    BalasHapus
  11. gw mau buka web nya ihateslow
    nunggu kelamaan baca baca dulu dimari :)

    BalasHapus
  12. dah benci baget, merasa ketipu

    BalasHapus
  13. Sekali slow tetap aja slow, iklan mah hanya dibuat biar dagangannya laku....mana ada sih provider yang mau rugi....slogan "I hate slow" itu cocoknya di warnet.....itu baru benar xixixixixixixi.....

    BalasHapus

Haloooi!!!Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan commet ya teman-teman..tapi tolong jangan spam ya

 

Lia Lovaa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang