12 Okt 2011

☺Komunikasi☺



Kalau ngomong masalah suatu hubungan, unsur yang paling penting adalah terletak pada komunikasi yang baik, komunikasi yang baik itu gimana?? yaitu komunikasi yang timbul dari dua arah artinya tidak hanya satu orang aja yang aktif, yang lainnya cuma begong namun harus dua-duanya. Kemampuan untuk berkomunikasi dengan efektif berarti kita harus juga memberikan perhatian penuh dan mendengarkan secara seksama. Tentunya semua orang memiliki metode yang berbeda dari komunikasi. namun kita dituntut untuk mampu memahami, menghargai, dan menghormati bagaimana orang lain berkomunikasi, khususnya mungkin bagi pasangan kita (pacar, tunangan atau suami).



Cara yang baik untuk menunjukkan kepada pasangan bahwa kita mendengarkannya dengan seksama adalah dengan cara menanggapi tentang apa yang telah dia katakan, jadi jangan hanya diam membisu aja kayak patung hehe, dengan begitu pun dia juga pasti sangat merasa dihargai sama kita. Bagaimana kita berkomunikasi, bisa membawa kenyamanan dengan mengurangi rasa takut dan meredakan ketegangan. Membuat orang yang Anda ajak bicara merasa aman dengan menawarkan banyak dukungan dan penghargaan.



Gambar diatas aku ambil diSini





Jangan sampai membuat pasangan merasa tidak nyaman dengan menilai, mengkritik, atau bermain-main dengan apa yang dia katakan, kita pun pasti gak akan senang diperlakukan seperti itu, begitu juga dengan pasangan kita. Bila mungkin ada yang tidak kita senangi dari ucapan dia, kita bisa memberitahukan dia dengan baik-baik.

6 Comment:

  1. setuju..k0mnksi mst 2 arah, biar ad feedbackny.
    kl cm searah sm aj btepuk sblh tangan dong
    =D

    BalasHapus
  2. karena komunikasi memang 2 arah ya ^ ^

    BalasHapus
  3. @rezkaocta : iya benar banget tuh, kan gak enak ya kalau bertepuk sebelah tangan

    @Clara : iya..memang gitu sih

    BalasHapus
  4. betul banget tuh kalau gak ada respon jadi kaya ngomong sama patung :)

    BalasHapus
  5. assalamu'alaikum... mb berat bgd nieh.. heheh ada salju ma dau2nye jadi berat bgd hehhe... di hapus ae mb.. biar loadingnya gak berat...

    BalasHapus
  6. Mama Cal-Vin : hehe..pastinya gitu ya..

    Annur : makasiiiih bgt untuk sarannya..akan mba coba hapus..sekali lagi makasih ya..

    BalasHapus

Haloooi!!!Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan commet ya teman-teman..tapi tolong jangan spam ya

 

Lia Lovaa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang