11 Okt 2011

☺Antara aku dan dunia maya☺



Belakangan ini aku sering dapat job, duhh kalau ngomong job kayaknya besar dan menghasilkan yaa??, tapi ini jobnya sangat mudah,,bisa dibilang sepele, namun hanya menghasilkan ucapan terimakasih yaaa..hehe..bukan gak ikhlas sih,,malahan ikhlas banget,,,karena motoku itu selagi aku bisa bantu kenapa tidak?. Nah apakah job itu, haduuh malu aku bilangnya, ngomongnya pelan-pelan aja deeeh, job nya adalah minta dibuatin FB alias Facebook dan twitter, mulai dari mama, tetangga, teman-teman kampus haha..pasti kedengarannya aneh ya,,koq buat akun social network gitu aja gak bisa??,,sebenarnya sih mereka bukan gak bisa tapi MALAS (*Plak), mereka pada malas atau gak mau buat sendiri,,maunya udah siap aja tinggal dipake deh,,hidup koq maunya serba instan, usaha donk kayak aku, belajar kalau gak bisa nanya. Nah kemaren dulu mamaku ngebet banget minta dibuatin FB, Kak..buatin mama fb dooonk (sambil ngerayuu gitu), plus kedip-kedipan mata, ihh..mama ini udah tuapun mau punya FB segala, malu donk sama umur, kataku. Dan aku disambut dengan pelototan mata mama yang begitu mengerikan..kamu tuh ya,,dimintain buat gitu aja banyak ngelessnya minta ampyuuun,,ntar kalau kamu minta duit mama mau ngelesss juga ahhhh...dan mamapun berlalu dengan hampa (lebayyy). oh noooo...jangan sampai seperti itu dan akhirnya akupun membuatkan fb untuk mamaku tersayang, ternyata mama minta dibuatin fb karena waktu ada acara apa gitu yaaa...teman-teman kantor mama pada nanya,,bu ida..ibu punya fb gak??,, kalau ada biar saya add dan mamapun menggeleng lemas karena belum makan pagi hehe..makanya kenapa mama tuh ngotooot bgt minta dibuat fb,,aku sampai bilang gini??,gak sekalian ma,aku buatin twitter, you tube, netlog, koprol, skype, mig 33 dll..dan mama hanya bisa diam,,sambil bingung,,binatang apaan itu yaa???




Nah..gimana dahsyatnya efek dunia maya khususnya social network, bahkan orang setua mama pun masih heboh minta dibuatin, padahal dulu mama sangat anti untuk hal-hal seperti itu,,tapi karena teman-teman beliau pada punya dan akhirnya beliau pun harus punya (kayak anak TK aja ya hehe..ampun ma!!), setelah siap buat punya mama,,keesokan harinya tetanggaku sms, li..buatin akun fb plus twitter donk,,alasannya sih karena dirumah dia gak ada internet, padahal kalau sekarang sih internet gak susah,,banyak tempat yang sudah menyediakan hotspot seperti taman dan warung kopi tentunya,,tapi yaaa...dasar malas ya akhirnya terpaksa aku yang buat. Ya akhirnya..gitu aja deh kerjaan aku,,buatin akun fb atau twitter orang lain, padahal kan aku orangnya sibuukk (sibuk maen game maksudnya ^^).





Gambar diatas aku ambil diSini



Sebenarnya banyak hal positif yang bisa kita dapatkan didunia maya, itu semua tergantung orang yang menggunakannya,,buat aku pribadi begitu besar jasa Fb dan sosial network yang lain, aku jadi bisa menemukan kembali sahabat-sahabat lama yang selama ini gak tau dimana rimbanya, menjadi alat komunikasi dengan adik-adiku yang berada diluar kota, jadi banyak menemukan teman-teman baru yang menyenangkan, kadang malah jadi tempat menggosip dengan teman-teman, pokoknya sangat mengasyikkan..tapi ya gak sedikit juga yang aku lihat, orang-orang yang kurang bijak menyikapi kecanggihan tekhnologi saat ini, ada positif dan ada juga negatif,,kamu yang pilih yang mana??,,ya itu terserah kamu,,tapi rugi banget sih kalau kita gak bisa memaksimalkan kecanggihan tekhnologi ini untuk kemajuan.



Kembali kemasalah diatas, teman-temanku malah ada yang menggodaku dengan job ini, udah kamu ntar lulus kuliah, jadi tukang buat fb aja,,kan lumayan tuh kalau satu orang dihargain Rp.50.000,- haha..dasar, gak lah aku gak kepikiran sama sekali seperti itu,,tetap seperti moto ku diatas selagi aku bisa bantu kenapa tidak??, ya gak hanya ini aja,,apapun itu kalau aku bisa, insya Allah akan aku bantu dengan senang hati, ya itulah aku..suka menolong, baik hati, suka tersenyum, tidak sombong, manis, cakep, keren dan kece abisss deh pokoknya (nah lho..koq jadi parah banget narsisnya hehe..)

7 Comment:

  1. istilahnya lucu jadi tukang fb hehehe

    BalasHapus
  2. kalo skali-skali sh msh gk masalah yaaa, kalo bkali2 gmn th?
    =D
    btw, ibu ny gaul jg yaa, smg bnyk knalan lama yg ktmu nanti

    BalasHapus
  3. Lidya : itukan istilah temanku..

    rezkaocta : Ya..kalau sampai berkali2, bilang ja gini : maaf beberapa hari ini gak sempat buka internet, kapan-kapan aja yaaah, itupun klo ingat(sambil tampang wajah memelas) hehe..ya mamaku gaul gara2 ikut teman-temannya hehe..

    BalasHapus
  4. aku juga dibuatin twitter dong kakagggg
    twitternya apa?

    BalasHapus
  5. aaSlamDunk : boleh tapi bayar ya hehe ^^ini twitter aq LiaLovaa, di follow ya

    BalasHapus
  6. hahahah... kenapa mereka gak minta di buatin blog sekalian ya mba #dilempar sendal sama mba lia#

    dunia maya itu bagus untuk kesehatan pikiran, :P #mikir yang enggak enggak juga bagus kan :P. tergantung siapa dan apa yang di lakukan sama orang yang berada di baliknya kan ya mba..

    mba lia apa kabar, lama gak ketemu :"> #ngacir

    BalasHapus
  7. Nyun : pernah ada juga koq yang minta dibuatin blog #Tuiiiiiiiiinnggg gedubuk (kena deh sendalnya kemuka nyun hehe).Kabar mba baik,,kamu apakabarnya non #Ikuut ngacir ah

    BalasHapus

Haloooi!!!Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan commet ya teman-teman..tapi tolong jangan spam ya

 

Lia Lovaa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang